Diamondland Rilis Gucii 1, Low Rise Apartment Pertama di Depok

Diamondland Rilis Gucii 1, Low Rise Apartment Pertama di Depok
PT Diamondland Citra Propertindo, Tbk melalui anak usaha Diamondland Development resmi merilis hunian vertikal berjauk “Gucii 1 Apartment” di Depok.

Jakarta – Kendati kondisi pandemi Covid-19 masih belum mereda di tanah air tetapi sejumlah pengembang properti belakangan mulai berani melakukan ekspansi usaha, dengan menawarkan proyek terbarunya. Sebut saja, PT Diamondland Citra Propertindo, Tbk melalui anak usaha Diamondland Development resmi merilis hunian vertikal berjauk “Gucii 1 Apartment”.

Penawaran perdana low rise apartment pertama di wilayah Depok, Jawa Barat tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara PT Diamondland Citra Propertindo, Tbk dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pancoran, Jakarta Pusat, di Dave Apartment, Kukusan, Depok, Jum’at (27/11/2020).

PKS tersebut dilakukan terkait penyediaan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk kepemilikan unit-unit hunian pada seluruh proyek properti besutan Diamondland Citra Propertindo. Antara lain, proyek Gucii 1 Apartment, Depok dan Apple3 Condovilla, Karang Tengah, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Managing Director Diamondland Citra Propertindo I Gusti Putu Gede Wingara menjelaskan, Gucii 1 Apartmen dibangun di atas lahan seluas 10.000 meter persegi, mencakup 18 tower dengan total 1.600 unit hunian dan 147 unit kios. Menawarkan 3 pilihan unit, yaitu tipe Studio, 1 Badroom, dan 2 Bedroom. Di dalam kawasan akan tersedia fasilitas seperti kolam renang, lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, jogging track, playground, dan outdoor fitness.

Tidak hanya itu, akan tersedia pula fasilita masjid, sky garden, taman dan teropong bintang di rooftop, sistem keamanan 24 jam, dan one gate system. Begitupun fasilitas pendukung di luar kawasan terbilang cukup lengkap, mulai dari sekolah, pusat belanja (Cibinong City Mall, Pesona Sguare, Margo City), hingga Rumah Sakit Sentra Medika.

Putu Gede optimis bahwa Gucii 1 Apartment bakal diterima pasar. Sebab, selain konsep pengembangan tidak beda dengan landed house yang didesain hanya 4 laintai, harga jualnya juga lebih terjangkau, hanya Rp139 jutaan per unit. Kehadiran Gucii 1 Apartment diyakini bakal menjadi solusi kian membumbung tingginya harga hunian tapak di perkotaan. Di sepanjang Jalan Baru – Margonda Raya, Depok, misalnya, sudah bisa dipastikan tidak ada lagi rumah yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp500 juta.

“Nah, dengan proyek Gucii 1 Apartment yang akan kami bangun, masyarakat bisa mendapatkan hunian terjangkau, fasilitas penunjang kehidupan serba lengkap, serta suasana lingkungan yang sama seperti kawasan landed house. Karena, konsep bangunannya low rise empat lantai, tidak beda dengan rumah tingkat,” ujarnya, usai penandatanganan PKS.

Selain itu, sambung Putu – sapan akrabnya – lokasi apartemen juga berada di kawasan yang sudah berkembang, tepat-nya Komplek Perumahan Cordova Residence di Jalan Raya Bogor, Cilodong, Depok. Menurut dia, saat ini wilayah Cilodong menjadi salah satu kawasan dengan pertumbuhan pembangunan paling cepat di Depok, Jawa Barat.

Lokasi Gucii 1 Apartment terbilang sangat strategis, memiliki akses yang mudah dijangkau dari berbagai arah, hanya selangkah menuju Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi, Jatijajar, dekat ke pintu tol Cimanggis – Jagorawi (Cijago), serta hanya 10 menit menuju Stasiun Commuterline/KRL Cibinong.

Pemimpin Bank BRI Kantor Cabang Pancoran, Jakarta Selatan, Andika Sibarani menungkapkan alasan kerjasama dengan PT Diamondland Citra Propertindo, Tbk. Menurutnya, proyek-proyek properti besutan Diamondland memiliki banyak keunggulan baik dari kelengkapan fasilitas maupun pilihan lokasi yang cukup strategis. “Hal itu, tentu cukup menggiurkan baik untuk tempat tinggal maupun aktivitas investasi,” ungkapnya.

Dari sisi tempat tinggal, lanjut dia, tentu lokasi strategis dengan lingkungan yang nyaman merupakan pilihan utama bagi masyarakat. Sedangkan sisi investasi, dapat dipastikan potensi harga sewa akan terus meningkat karena berada di lokasi yang sudah berkembang, ramai dan favorit. “Dengan begitu, lanjutnya, pasif income yang menjadi harapan para investor akan mengalir deras dan cenderung terus meroket,” pungkas Andika.

sumber : urbancity.id