Bidik Kalangan Milenial, Diamondland Tawarkan Dua Tipe Hunian

Bidik Kalangan Milenial, Diamondland Tawarkan Dua Tipe Hunian

DEPOK — Diamondland, pengembang perumahan D’Marco Residence, membidik kalangan milenial dengan menghadirkan dua tipe rumah. Beragam kemudahan pun diberikan agar segmen milenial ini meminati dua tipe rumah yang ditawarkan.

“Kami support teman-teman milenial, gimana caranya agar mereka bisa memiliki hunian idaman. Makanya kami ajak BRI di sini, bagaimana agar milenial ini punya solusi untuk punya rumah,” ungkap Tony Hartono, Deputy Direktur Sales & Marketing PT. Diamondland Citra Propertindo dalam acara zoom gathering ‘KPR Mudah untuk Millenial’ yang didukung Bank BRI, Sabtu (25/7/2020).

Tony menyebut, ada beberapa alasan generasi milenial sulit punya rumah, seperti pengeluaran konsumsi yang tinggi, kenaikan harga properti yang jauh melebihi kenikan income mereka, suku bunga yang tinggi, hingga mindset bahwa rumah bukan kebutuhan yang pokok.

“Milenial ini kan senangnya jalan-jalan, tapi begitu sudah berkeluarga, mulai bingung dah tuh. Padahal senyamannya rumah mertua, lebih nyaman rumah sendiri,” kata Tony Hartono.

zoom
zoom gathering neo cyprus bersama chika jessica

Maka dari itu, kata dia, solusi yang ditawarkan untuk milenial agar punya rumah, otomatis perlu DP murah, bahkan bila perlu tanpa DP. Kemudian harga rumahnya terjangkau, dan bunga KPR yang rendah.

Diamond Land pun melihat pangsa pasar millennial yang menyukai konsep hunian praktis dan efisien dengan mengutamakan kemudahan dan kenyamanan.

Dua tipe

Hilda Merry, Senior Property Consultan menyebutkan, ada dua tipe hunian yang ditawarkan D’Marco Residence untuk kalangan milenial. Keduanya adalah cluster Neo Cyprus dan Arcadia.

Hilda menyebut, Neo Cyprus merupakan cluster terbaru dari D’Marco Residence yang sudah terbentuk lingkungannya dan memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang anak, lapangan futsal, lapangan badminton, mushola, one gate system dan cctv.

Hunian yang memiliki ceiling 5,5 meter ini didesign dengan mengedepankan efisiensi dan pemanfaatan ruang sesuai kebutuhan millennial. Lokasi perumahan ini tepatnya di Jl. Raya Bogor km.39, Depok.

zomm-arcadia
zoom gathering arcadia bersama chika jessica

Perumahan D’Marco Residence cluster Arcadia. (istimewa)

Khusus pada acara Zoom Gathering tersebut, harga Cluster Neo Cyprus tipe LB30/LT41 dibuka mulai Rp 399 jutaan saja.

“Neo Cyprus ini, karena ceiling-nya tinggi, maka bisa dikembangkan dari semula dua kamar, bisa jadi tiga kamar. Sementara tipe Arcadia lebih kecil, hanya satu kamar, tapi bisa dikembangkan jadi dua kamar,” terang Hilda.

Selain itu, khusus konsumen yang melakukan booking saat acara mendapat promo special yaitu cukup membayar booking fee Rp 4 juta dan akan mendapat Free Biaya BPHTB dan KPR senilai Rp. 30 juta rupiah. Untuk system pembayaran, Diamond Land menawarkan beberapa pilihan seperti hardcash, softcash dan KPR.

Untuk KPR,  Diamondland menggandeng Bank BRI.  Relationship Manager BRI Kantor Cabang Pancoran Dwi Cahyo mengatakan suku bunga KPR yang ditawarkan BRI sangat rendah.

Tawaran yang disediakan adalah bunga tetap (fix) 7,15 persen selama setahun, fix 7,6 persen selama 2 tahun, fix 8,25 persen selama 3 tahun, atau bunga fix 8,75 persen selama 5 tahun.

Untuk jangka waktu kredit, BRI memberikan penawaran KPR hingga jangka waktu maksimal selama 20 tahun.

“Tenor 20 tahun ini untuk mereka yang punya fix income maupun non fix income seperti para profesional maupun wiraswasta. Untuk karyawan kontrak atau PKWT, maksimal 10 tahun,” kata Dwi.

sumber : wartakota.tribunnews.com